Posted in CURCOL

Siapa Aku?

Mentari mulai menampakkan cahayanya. Beberapa ada yang berlomba-lomba menembus cela dedaunan yang bergoyang pelan. Beberapa burung gereja melompat dari dahan yang satu ke dahan lainnya dengan riang.

Aku menyandarkan punggungku di sebuah pohon―entah pohon apa namanya―dengan daun yang rindang. Beberapa helai rambut beterbangan mengikuti alunan irama angin yang behembus. Aku menarik nafas dalam dan menghembuskannya perlahan.

Pikiranku melayang ke saat-saat itu. Saat pertama kali aku bertemu mereka. Banyak hal yang telah dilakukan. Detik ke detik. Menit ke menit. Jam ke jam. Hari ke hari. Tahun ke tahun. Satu demi satu memori terukir.

Banyak hal yang mereka ceritakan kepadaku tiap harinya. Kadang banyak hal juga yang mereka tanyakan padaku. Aku hanya bisa tersenyum, kadang tertawa. Pernah terbesit ingin menceritakan semua. Mungkin hanya sebatas angan. Semua kata tertahan di bibir saja.

Yah, kamu hanya tau namaku, tapi tidak dengan ceritaku.

(AND/ Foto: Istimewa)

Author:

Writing with love.

Leave a Reply

