Posted in Culinary, Health, Lifestyle

Menu Makanan Sehat Di Bulan Ramadhan

JakartaGuys, Ramadhan udah dateng aja nih. Udah pada siap lahir batin dong yah menyambut bulan yang penuh berkat ini. Tapi di bulan Ramadhan itu nggak cuma sebatas nahan haus dan lapar aja, lho.

Menu makan sahur dan berbuka ternyata juga ikut mempengaruhi kondisi tubuh kamu dalam sebulan berpuasa, lho.

Mau tau banget nggak nih, menu makanan sehat di bulan Ramadhan. So, check it out.

Menu Sahur:

  • Pilih makanan yang kaya akan karbohidrat kompleks seperti nasi merah, gandum, umbi-umbian, ataupun kacang-kacangan.
  • Harus ada serat seperti sayur atau buah.
  • Lemak sehat tak jenuh seperti olive oil ataupun minyak zaitun.
  • Jangan lupakan air.

Contoh menu seperti nasi merah, ayam goreng, jus buah atau air putih. Atau setangkup roti gandum dengan selai strawberry dan susu segar.

Menu Berbuka:

  • Ada yang bilang berbukalah dengan yang manis. Ada betulnya juga sih, jadi pilihlah sesuatu yang manis agar tubuh kita nggak kaget saat terisi dengan makanan nantinya.
  • Kembali pilihlah karbohidrat kompleks seperti nasi merah ataupun putih.
  • Jangan sajikan menu yang pedas.
  • Selalu, air putih.

Contoh menu seperti nasi merah, soto ayam, omelet, sirup atau air putih, dan didampingi dengan buah.

Makan/minumlah sesukupnya, karena apapun yang berlebih pasti akan merugikan tubuh kita. Let’s to try.

(AND/ Foto: Istimewa)

Advertisements

Author:

Writing with love.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s